Pemasaran di dalam kegiatan PLPBK tidak sekedar “memasarkan produk fisik” (RPLP dan RTPLP) semata, namun juga memasarkan ide gagasan transformasi sosial yang “menjiwai” RPLP maupun RTPLP yang telah disusun. Tujuan pemasaran PLPBK adalah memasarkan “ide gagasan perubahan sosial”. (termasuk di dalamnya perubahan perilaku yang lebih baik dimasyarakat) dan bukan semata-mata “tersedianya dana investasi pembangunan”.
Dalam rangka proses itu, maka perlu adanya ilmu dan pengetahuan sebagai modal dasar menjalankannya, maka
sebagai tindak lanjut dalam kegiatan PLPBK dalam bidang pemasaran untuk mendapatkan Channeling/Investor, diadakanlah Pelatihan Tim Pemasaran. Dari rapat pertemuan akhirnya menghasilkan sebuah Tim Pemasaran dan hasil kesepakatan bahwa pelatihan diadakan hari Ahad, tanggal 15 Maret 2012, di Sriwedari Resto, Karang Pandan, Karanganyar. Bekerjasama dengan Tim Pemasaran dari desa Pandeyan.
Dalam satu hari kami dikarantina untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di dalamnya. Rasa capek, penat dan bosan mulai dirasakan. Tapi, kami sadar ada tugas penting yang memanggil, dari hasil pelatihan ini nantinya bisa membawa perubahan di desa masing-masing. Dan yang tak kalah penting yaitu bertambahnya ilmu untuk diri kita masing-masing.